Yuk Simak Manfaat Mengkonsumsi Ikan Kerapu Bagi Kesehatan

Perairan laut Indoensia, memiliki jumlah biota laut yang cukup melimpah. Bahkan negeri seberang pun, merasa iri dengan adanya sumber daya alam Indonesia yang sangat kaya. Jenis ikan hasil tangkapan laut yang sangat digemari masyarakat adalah ikan kerapu. Tidak jarang ikan satu ini, dapat dijadikan berbagai jenis kuliner menggoyang lidah. Dibalk kelezatannya, yuk simak manfaatnya.

Berbagai Manfaat Dalam Daging Kerapu

  1. Memenuhi Menu 4 Sehat 5 Sempurna

Kandungan nutrisi yang berada di ikan laut, emmangf sangat bagus bagi kesehatan tubuh manusia. Tidak mengherankan jika aneka olahan ikan laut banyak dijajakan di pasaran. Dengan mengklonsumsi daging ikan secara rutin, berarti tubuh telah memenuhi kebutuhan vitamin dan protein setiap harinya. Tentu mengetahui istilah 4 sehat  5 sempurna bukan ? Ikan satu ini, bisa dikatakan mampu memenuhi kebutuhan tersebut.

  1. Cocok Sebagai Program Diet

Banyak orang melakukan diet untuk kepentingan kesehatan ataupun menjaga bentuk tubuh agar tetap ideal. Hanya saja masih banyak orang yang beranggapan bahwa, menjalan program ini berarti hanya diperbolehkan mengkonsumsi sayuran segar dan buah buahan. Justru pemikiran seperti ini harus diubah, lantaran program diet yang baik adalah mengurangi konsumsi makan namun tidak menghilangkan nilai gizinya.

Ikan kerapu, merupakan jenis ikan yang bisa dijadikan program diet alternatif terbaik. Berbagai menu kuliner berbahan dasar kerapu, mampu menjaga berat badanmu tetap stabil. Sebab, ikan ini tidak mengandung kolesterol jahat dan aman untuk dikonsumsi. Tidak hanya aman, namun kandungan daging ikan ini terdapat berbagai vitamin, protein dan omega 3 yang baik bagi tubuh dan kelancaran program dietmu.

  1. Anti Dengan Kolesterol

Kolesterol menjadi salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh kebanyakan orang. Dengan mengkonsumsi daging ikan ini secara teratur, anda sudah terhindar dari penyakit kolesterol.  Momok menakutkan ini, bisa dihindari dengan adanya kandungan minyak dalam ikan yang ampuh menjaga kadar kolesterol dalam tubuh. Ketika kolesterol semakin tinggi, maka beresiko terkena jantung koroner semakin mendekat. Untuk mencegahnya, rutin memakan ikan sebaiknya dilakukan sejak dini.

  1. Meningkatkan Daya Kognitif

Dari dahulu, ikan sudah dikenal memiliki banyak vitamin dan protein yang sangat baik bagi tubuh manusia. Bahkan pemerintah pun sampai menggalakkan program memakan ikan untuk memenuhi kebutuhan tubuh masyarakat setiap harinya. Hidangan dengan bahan dasar dari ikan kerapu, sudah banyak ditemui dan beragam variannya. Bahkan bagi ibu hamil, disarankan untuk mengkonsumsi ikan satu ini untuk meningkatkan kemampuan kognitif pada otak sang calon buah hati.

Indonesia, merupakan negara kepulauan yang memiliki hasil laut melimpah dan banyak dicari oleh negara seberang. Dari berbagai hasil laut yang dihasilkan, ikan laut merupakan hasil tangkapan populer untuk dikonsumsi. Ikan termasuk sajian kuliner sehat dan banyak diburu oleh pecintanya. Selain rasanya yang menggoyang lidah, kandungan gizinya tidak terkalahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *