Yuk Mengenal Gaya Berbusana Syar’i Ala Wardah Maulana !

Berhijab tidak hanya menjadi kewajiban yang harus dilakukan bagi wanita muslimah, namun sudah menjadi kesadaran diri sendiri. Hal ini, dapat dilihat dengan banyaknya wanita muslimah yang memutuskan menggunakan niqab, ketika akan melakukan kegiatan di luar rumah. Di Instagram, terdapat beberapa selebgram yang menjadi influencer dalam gaya berbusana, salah satunya adalah Wardah Maulana. Yuk intip gaya berbusana selebgram cantik satu ini untuk jadi inspirasi.

Inspirasi Gaya Berbusana yang Bisa Dicontoh

Wanita muda ini. mampu menggerakan masyarakat Indonesia atau lebih tepatnya wanita muslimah muda, untuk sadar pentingnya berbusana dengan baik dan sesuai dengan syariat Islam. Ia pun mampu memberikan pesan bahwa, berbusana secara syar’i seperti french khimar  bukan berarti tidak bisa tampil fashionable dan kekinian seperti remaja saat ini. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan dirinya terkenal dan dicintai banyak orang.

Outer yang Dipadukan Dengan hijab syar’i

Influencer yang sangat populer di Indonesia ini, ternyata masih berumur 23 tahun. Di usia muda, ia sudah dapat menjadi influencer yang mampu menggerakkan minat wanita muslimah Indonesia untuk mencoba gaya berbusananya. Salah satu gaya berbusana yang kini banyak menjadi inspirasi, adalah perpaduan aksen waist bag di bagian dadanya. Ketika menggunakan ini, influencer satu ini nampak anggun ketika menggunakan busana tersebut.

Walaupun menggunakan niqab, Wardah Maulana tetap tampil stylish dengan menutup auratnya. Sebab, dia memadukan outer ini dengan hijab syar’i dan cadar sederhana. Selain itu, perbaduan warna yang digunakan membuatnya semakin menarik. Tidak hanya itu saja, influencer satu ini bisa memadukan bahan yang pas dan serasi dengan hijab yang dikenakan, membuatnya siap beraktifitas.

pxhere.com

Rocel Yang Dipadukan Dengan Rok Celana

Meskipun menggunakan niqab agar tampil syar’i, influencer satu ini terlihat begitu menarik dan cantik. Ia nampaknya memadukan antara rocel dan rok celana berwarna lembut, sehingga terlihat lebih kalem saat melihatnya. Tidak hanya itu saja, ia menggunakan pakaian tersebut yang terbuat dari bahan pas dan serasi dengan hijab yang dikenakan. Sehingga, niqab dan dress yang dikenakan, membuat wanita populer di Instagram ini siap untuk melakukan segala kegiatan.

Gamis Dengan Kancing Depan dan Ruffle

Penggunaaan gamis bagi wanita muslimah, tampaknya sedang diminati dan telah menjadi tren tersendiri, terutama di kalangan muslimah remaja. Karena menggunakan gamis, dirasa lebih simpel namun tetap bisa tampil kekinian. Selain itu gamis juga dihadirkan dengan berbagai model dan warna, yang membuat wanita muslimah senang menggunakannya. Ditambah dengan bahan katun yang digunakan, membuat gamis bisa digunakan untuk melakukan kegiatan sehari hari.

Ternyata, pakaian gamis ini juga disenangi oleh Wardah Maulana. Di suatu acara, terlihat ia nampak tengah memadukan gamis yang dikenakan dengan warna gelap, dimana gamis tersebut dipadukan dengan hijab syar’i berwarna sedikit terang. Gamis yang dikenakannya, memiliki aksen kancing pada bagian tengah dan ada ruffle yang berada di bagian bawah. Dengan model gamis tersebut, wanita muda ini terlihat tampil serasi dan cocok digunakannya.

pexels.com

Gamis Bermotif Kekinian

Tidak hanya gamis polos dengan berbagai model imut yang sangat diminati, namun gamis dengan berbagai motif menarik juga tidak kalah populer di kalangan masyarakat. Terutama jika motif yag disematkan pada gamis, membuat penggunanya terlihat kekinian. Hal ini juga tidak luput dari penggunaan warna yang dipilih untuk motif yang ada, membuatnya memunculkan kesan tertentu bagi yang mengenakannya.

Gamis dengan motif, ternyata juga pernah dikenakan oleh istri dari Natta Reza ini. Ternyata, gamis tidak hanya bisa digunakan sebagai kegiatan keagamaan saja, namun bisa digunakan untuk beraktifitas di luar rumah. Ketika Wardah Maulana mengenakan gamis, ia semakin terlihat feminim, namun terlihat santai dan simpel. Tidak mengherankan bila gaya berbusana dengan memadukan gamis bermotif, bisa menjadi tren di masyarakat saat ini.

pexels.com

Abaya Casual Dengan Desain Simpel Dan Kekinian

Gaya berbusana khas dari Timur Tengah ini nampaknya tengah tren di kalangan wanita muslimah saat ini. Hal ini dikarenakan, pakaian ini terlihat lebih simpel dan memiliki bentuk yang melebar, sehingga sangat nyaman digunakan oleh siapa saja. Karena bentuknya yang lebar, membuat siapa saja yang mengenakannya merasa nyaman dan tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Pakaian ini bisa menjadi pilihan tepat untuk digunakan sehari hari.

Wanita  yang populer di Instagram ini, nampaknya pernah terlihat memposting dirinya dengan menggunakan abaya casual. Dimana dirinya menggunakan abaya dengan warna baby blue yang dapat memberikan kesan menenangkan. Selain itu, ia memberikan ikat pinggang yang membuatnya tampil feminim nan santai. Untuk hijabnya, Wardah Maulana memilih menggunakan hijab syar’i dengan warna navi. Perpaduan antara warna navi dan baby blue ini terlihat fashionable.

Kesadaran yang dimiliki wanita muslimah saat ini, membuatnya memperbarui penampilannya namun tidak menghilangan unsur kekinian dan fashionable. Bahkan banyaknya model berbusana saat ini, menjadikan penampilan kamu tidak kalah dengan remaja pada umumnya. Apabila kamu bisa memadukan pakaian tersebut dengan warna yang tepat dan model yang pas membuatmu tampil menarik, bahkan terlihat stylish nan kekinian seperti remaja lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *