Tasyakuran Khitanan

Mengingat sebagai salah satu tanda bahwa anak lelaki sudah baligh atau dewasa, adalah dengan telah dilakukannya khitan atau sunatan, kebayakan orang tua akan menggelar tasyakuran khitanan setelah proses penyembuhan selesai. Dengan ingin mengadakan tasyakuran, tentu para orang tua harus selektif memilih sewa tenda Bogor sebagai penyedia tenda acara. Nah Selarastenda akan bersedia menjadi penyewa tenda selama acara tasyakuran berlangsung, dengan memberikan kualitasnya yang terbaik bagi para konsumennya.

Pada dasarnya, tak hanya harus memilah dan memilih tempat penyewaan sewa tenda Bogor saja yang harus dipikirkan, tetapi kita juga harus memikirkan beberapa hal agar acara tasyakuran berlangsung dengan baik. Mengingat ada beberapa daerah, yang mengharuskan adanya adat yang disertakan dalam acara tasyakuran, maka para orang tua harus memikirkan masalah pengeluaran biaya dan segala tetek bengek yang lainnya. Namun, tak perlu khawatir karena di artikel ini akan dibahas mengenai tips hemat dalam acara syukuran khitanan anak.

Tips Menghemat Biaya Untuk Acara Tasyakuran Khitanan

Tentu dalam setiap acara yang kita selenggarakan, kita tidak mau memberikan hasil yang jelek atau tidak memuaskan para tamu undangan. Mulai dari makanan, rundown acara, sampai dengan tenda yang digunakan semuanya harus dipikirkan matang tapi dengan biaya yang minimalis. Tasyakuran khitanan bersama dengan jasa sewa tenda Bogor Selarastenda, akan berjalan mulus jika memahami tips hemat berikut ini:

  1. Rinci dan buat kebutuhan sesuai dengan kondisi keuangan

Keinginan selalu tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan, benar begitu bukan? Apalagi jika akan digelar sebuah acara secara besar dengan mengundang beberapa kerabat, rasanya tiap orang ini menunjukkan sisi mampunya lewat acara tersebut dengan menyuguhkan banyak hidangan dan sebagainya. Namun, jangan kalap dahulu ya. Karena acara yang akan digelar adalah tasyakuran khitanan, tentu kita harus mengedepankan kesakralan acara. Sesuaikan segala yang dibutuhkan dengan biaya atau budget yang dimiliki, agar tidak membengkak dan mengakibatkan harus pinjam sana-sini. Jadi, sebisa mungkin rinci terlebih dahulu apa yang dibutuhkan, sesuai dengan kondisi keuangan kita ya.

  1. Anggarkan biaya agar tepat sasaran

Nah jika sudah benar-benar yakin tentang apa saja yang dibutuhkan, maka anggarkan biaya dengan menyusunnya secara detail. Mengapa hal ini harus dilakukan? Karena dengan begitu, kita akan lebih mudah untuk mempersiapkan dana yang harus dikeluarkan. Dana yang sudah dicicil dan ditabung dari jauh-jauh hari bisa dipergunakan dengan secukupnya, tanpa perlu adanya tambahan biaya di luar yang telah dipersiapkan karena banyaknya keinginan. Kalau bisa, pisahkan uang untuk biaya syukuran khitanan dengan biaya hidup, agar tidak tercampur dan habis begitu saja.

  1. Batasi jumlah tamu undangan

Rasanya ketika mengadakan acara besar tetapi hanya ingin digelar di rumah, kita ingin mengundang banyak tamu ke acara kita pasti. Namun, sebisa mungkin dalam acara apapun, kita harus meminimalisir jumlah tamu undangan yang akan kita undang. Hal ini menjadi salah satu poin penting, apabila kita ingin melakukan penghematan dalam biaya pengeluaran. Dengan memulainya melalui sewa tenda Bogor Selarastenda, katering, dan sewa perlengkapan lainnya, kita harus bisa menurunkan ego untuk tidak mengundang semua yang kita kenal.

  1. Gelar acara tasyakuran secara sederhana

Nah karena tamu undangan yang kita undang sedikit, tentu kita tidak perlu merayakan acara tasyakuran secara besar-besaran dan meriah, seperti di gedung. Cukup adakan saja acara tasyakuran tersebut secara sederhana, seperti di rumah misalnya agar pengeluaran biaya semakin kecil. Walaupun digelar di rumah, tentunya acara tasyakuran sang anak yang sudah dikhitan, akan tetap terasa meriah kok. Karena tidak semua acara yang kita gelar haruslah mewah dengan mengadakan di sebuah gedung besar. Jadi, sangat dianjurkan untuk mengadakan acara tasyakuran secara sederhana bagi para orang tua yang ingin menghemat biaya pengeluaran.

  1. Maksimalkan dengan menggunakan paket acara

Tak hanya paket untuk pernikahan saja yang saat ini sudah disediakan oleh para jasa EO atau WO, tetapi juga ada paket acara khusus untuk tasyakuran khitanan anak lho. Dengan tujuan ingin menghemat pengeluaran, tentu para orang tua harus selektif dalam memilih jasa EO yang menyediakan paket acara tasyakuran. Tak tanggung-tanggung, Selarastenda pun akan memberikan paket yang berisikan, mulai dari dekorasi sampai dengan katering untuk acara. Jika memang memilih menggunakan paket tersebut, kita hanya tinggal tunjuk dan melakukan diskusi saja, lalu kita tinggal duduk saja di rumah tanpa perlu memikirkan urusan yang lainnya. Namun, harap tenang. Pastinya harga paket tersebut sangat;ah hemat, sesuai dengan tujuan para orang tua. Sangat menggiurkan bukan?

Itulah kelima tips jika ingin menggelar acara tasyakuran khitanan anak, bersama sewa tenda Bogor Selarastenda. Perlu diingat juga, lakukanlah semuanya sesuai dengan kemampuan kita. Jangan sampai karena mengedepankan ego, uang kita jadi habis hanya untuk memuaskan hasrat. Semoga membantu ya!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *