TANDA-TANDA TERKENA KUTU KEMALUAN

Organ vital bisa menjadi salah satu tempat berkembang biaknya sebuah parasit kususnya kutu, kutu yang hinggap pada sekitarab organ ini bernama phytirus pubis atau biasa kita sebut dengan kutu kemaluan. Kutu ini hidup pada area rambut yang lembab, salah satu area yang hanya ada pada organ vital seseorang. Cara hidup kutu kemaluan juga hampir sama dengan kebanyakan kutu pada umunya, yaitu menghisap darah melalui kulit.

Tanda-tanda adanya kutu pada kemaluan

Keberadaan kutu pada bagian kemaluan seseorang juga bisa diidentifikasi dari tanda-tanda yang dialami, mulai dari rasa gatal, bintik merah dan lain sebagainya. Sebelum akhirnya kutu kemaluan terus berkembang, maka sebaiknya kenali lebih jauh beberapa tanda berikut ini.

Bintik merah bekas gigitan

Serangan hewan kutu akan selalu ditandai dengan adanya bintik merah pada area gigitan, tanda tersebut terlihat sangat kecil dan rata-rata seperti bekas jarum suntik. Tanda merah tersebut merupakan jejak rekam gigitan kutu pada kulit sebelum dia hidup dari menghisap darah pada jaringan kulit manusia.

Gatal pada permukaan kulit dengan resiko iritasi

Selain bintik merah yang timbul karena gigitan, tanda adanya kutu kemaluan juga bisa dideteksidengan adanya rasa gatal yang berkepanjangan pada area sensitive tersebut. Rasa gatal merupakan efek runtutan dari gigitan yang menjadikan area tergigit iritasi, iritasi atau peradangan yang tidak segera diobati akan mengakibatkan kulit melepuh dengan resiko terburuk adalah adanya borok dan nanah.

Bintik coklat pada rambut kemaluan atau pakaian dalam

Identifikasi selanjutnya bisa dilihat dari noda coklat pada celana dalam, noda ini merupakan kotoran kutu kelamin setelah dia menghisap makanan dari jaringan kulit. Kutu kelamin bergerak aktif ketika seseorang sedang dalam keadaan pasif atau beristirahat umumnya adalah malam hari, sehingga noda ini bisa dilihat jelas ketika pagi atau menjelang siang hari.

Telur kutu pada rambut

Identifikasi terakhir adalah apabila pada rambut kemaluan atau area kulit sekitar kemaluan terdapat telur kutu, telur ini berwarna putih dan cenderung sulit untuk dihilangkan dari permukaan rambut. Hal ini dapat dipastikan bahwa area kemaluan sudah terserang dengan kutu kelamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *