Penyebab Munculnya Jerawat Di Telinga

Seringnya jerawat timbul di wajah atau badan, namun jika jerawat tumbuh ditelinga itu adalah hal yang jarang. Jerawat yang tumbuh di bagian ini biasanya akan menimbulkan rasa perih dan sedikit sakit yang cukup mengganggu. Biasanya bagian yang ditumbuhi adalah bagian luar yaitu daun telinga dan saluran telinga. Remaja ataupun orang dewasa bisa saja mengalami masalah serupa. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya, kamu yang sering mengalami masalah serupa peru banget tau penyebab-penyebab terjadinya dan solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Penyebab yang sering menimbulkan jerawat di bagian ini adalah peningkatan produksi minyak atau penumpukan sel-sel kulit mati dan bakteri di pori-pori kulit bagian luar. Sering terkontaminasinya bagian luar telinga dengan debu dan kotoran sangat riskan menyebabkan timbulnya jerawat.

Penyebab lainnya adalah infeksi bakteri di telinga yang biasanya terjadi akibat luka atau kebiasaan tangan yang sering menyentuh dan menggaruk telinga. Bisa saja jari tangan kita dalam keadaan yang kotor karena baru menyentuh barang-barang tertentu dan secara tidak sadar menempelkan tangan di telinga. Kebiasaan ini biasanya membuat telinga lebih gatal dan menimbulakan jerwat yang meradang. Selain itu penggunaan produk kosmetik atau produk perawatan rambut yang mengenai telinga juga bisa memicu adanya jerawat. Kondisi rambut yang jarang keramas juga bisa membuat peradangan pada telinga dan pada kening di wajah, jadi kosmetik yang kamu anggap aman bisa saja menjadi pemicu utama munculnya jerawat bandel.

Untuk kamu yang cukup sering mengalaminya, cara berikut ini bisa menjadi alternatif ampuh untuk mengatasinya. Sebenarnya jerawat di bagian ini tidak mengganggu secara penampilan, hanya saja terkadang bisa menimbulkan rasa tidak nyaman dan nyeri. Obat yang bisa membuat jerawat cepat kempes salah satunya adalah antibiotik. Penggunaan antibiotik ini ampuh digunakan untuk mengatasi jerwat yang disebabkan oleh infeksi bakteri dan kondisinya cukup parah. Pengguanaan antibiotic bisa dengan rujukan dokter agar lebih aman. Meski obat-obatan ini bisa didapatkan secara gampang di apotek karena harga yang murah sebaiknya tetap berkonsultasi dengan dokter agar disesuaikan dengan kondisi anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *