Negara Ini Memiliki Bangunan Colosseum yang Menakjubkan

Berbicara mengenai colosseum tentunya tidak akan pernah lepas dari Roma, Italia. Colosseum atau amfiteater merupakan sebuah bangunan berbentuk stadion megah yang digunakan untuk sebuah pertunjukan. Nah berikut ini kami akan membahas beberapa negara yang memiliki colosseum!

 

  • Italia

Italia merupakan negara yang memiliki colosseum dengan arsitektur yang menakjubkan dan memiliki nilai historis tinggi. Colosseum di Roma dibangun sekitar 80 tahun sebelum masehi oleh kekaisaran Vespasian. Sebagai amfiteater terbesar di dunia, Colosseum di Roma memiliki 80 pintu masuk dan bisa menampung sebanyak 50.000 penonton! Pada masanya, Colosseum di Roma selalu dipenuhi penonton.

 

Tak hanya karena mempertandingkan manusia dengan hewan, namun juga karena kaisar tidak memberlakukan tiket masuk alias gratis! Selain itu, setiap penonton juga diberi makanan dan minuman gratis. Meksipun untuk saat ini kuota kapasitas telah dikurangi menjadi 15 ribu, namun bangunan ini tetap banyak digunakan. Ada banyak musisi besar terkenal yang menyelenggarakan konser musik besar-besaran di amfiteater tersebut.

 

  • Prancis

Negara lainnya yang terkenal dengan bangunan colosseumnya adalah Perancis. Arena Nimes yang berlokasi di wilayah selatan dari negara tersebut. Kota Nimes memiliki perbatasan langsung dengan laut Mediterania. Bangunan colosseum yang ada di kota ini disebabkan karena dahulu wilayah tersebut pernah dijajah oleh Bangsa Romawai. Hingga saat ini peninggalan tersebut terus dirawat dan bisa menampung hingga 24 ribu penonton. Meskipun tidak sepopuler Colosseum di Roma, namun Arena Nimes tetap dikenal sebagai salah satu amfiteater terbesar di dunia.

 

  • Kroasia

Selanjutnya yang menjadi bagian negara yang memiliki colosseum adalah Kroasia. Nama dari bagunan tersebut adalah Pula Arena. Amfiteater ini kerap kali digunakan untuk melakukan berbaga jenis pertunjukan. Kapasitas yang dimilikinya sebesar 23 ribu penonton. Untuk mempermudah pengunjung, telah disediakan sejumlah 15 gerbang. Pada awalnya bangunan ini digunakan sebagai arena gladiator. Namun kini lebih banyak digunakan untuk pertunjukan musik saja.

 

Nah itulah beberapa negara yang memiliki colosseum, semoga bermanfaat ya!

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *