Tips Mengetahui Masa Aktif Pulsa XL

Terkadang, karena terlalu sering asik bermain di media sosial kita lupa melakukan pengecekan pada nomor handphone tentang masa aktif pulsa XL. Pulsa murah kita tiba-tiba habis dalam sekejap dan membuat kita kewalahan, jika sedang tidak berada di dekat konter. Walaupun akan ada notifikasi SMS yang masuk dari XL, tetapi biasanya kita tidak menghiraukan karena sudah tidak menggunakan fitur SMS lagi. Inilah yang harus diperhatikan sebagai pengguna nomor XL, agar bisa lebih leluasa lagi bermain media sosial tanpa dikejutkan dengan masa aktif pulsa yang hampir kadaluarsa atau bahkan sudah kadaluarsa.

Melalukan pengecekan perihal masa aktif pulsa XL ini sangat mudah dilakukan. Selain bisa mengecek secara mandiri, biasanya kita akan mendapatkan SMS pemberitahuan kurang lebihnya seminggu sebelum masa aktif habis. Namun, tak semua tahu perihal bagaimana caranya mengecek masa tenggang dari pulsa murah yang sudah kita isi di Metro Reload. Nah daripada kebingungan dan mendapati nomor sudah kelewat masa tenggang, simak yuk tips mengecek masa tenggang dan cara memperpanjang masa tenggangnya!

Mengecek dan Memperpanjang Masa Tenggang

pixabay.com

Masa tenggang memang akan membuat kita kewalahan karena tidak bisa mengirim pesan, melakukan pembelian paket data, dan juga melakukan panggilan telepon. Tujuan dari masa tenggang sendiri agar kita selalu mengisi kembali nomor handphone dengan pulsa murah atau bahkan melakukan perpanjangan masa aktifnya. Mau tahu bagaimana cara mengecek masa aktif pulsa XL dan memperpanjangnya? Berikut ini tipsnya:

  1. Tekan ikon panggilan atau telepon dial yang tertera pada layar handphone.
  2. Kemudian cukup tekan *123# dan tekan tombol panggil.
  3. Jika sudah, maka akan muncul pada layar handphone mengenai notifikasi tanggal masa tenggang dan juga sisa pulsa yang dimiliki.

Apabila ternyata masa tenggang sudah hampir habis dan tinggal beberapa hari lagi, maka bisa langsung melakukan pembelian pulsa murah di Metro Reload ya. Berapapun yang diisi, akan langsung masuk ke saldo pulsa setelah melakukan pembayaran lunas. Namun, jika ternyata setelah mengetahui masa aktif pulsa XL ternyata sudah memasuki masa tenggang, tetapi kita belum bisa melakukan pengisian pulsa karena sedang sibuk? Kita bisa melakukan perpanjangan nomor handphone, lewat aplikasi myXL yang bisa diunduh di Playstore atau App Store. Bagaimana caranya? Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Pertama-tama seperti yang telah dijelaskan, unduh terlebih dahulu aplikasi myXL yang telah tersedia di Playstore atau App Store.
  2. Jika sudah selesai mengunduh, maka akan ada pilihan penggunaan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.
  3. Kemudian akan muncul pula penjelasan tentang XL yang bisa di-skip saja jika sudah memahaminya.
  4. Selanjutnya, kita akan diminta untuk lakukan registrasi terlebih dahulu. Terdapat dua pilihan, registrasi melalui nomor XL atau melalui akun Facebook. Jika ingin melakukan registrasi yang sesuai dengan nomor XLmu yang sedang dalam masa tenggang, langsung tulis saja ya nomormu dengan benar.
  5. Jangan lupa aktifkan terlebih dahulu handphone beserta nomor XLmu ya, untuk semakin mempercepat proses perpanjang masa aktif.
  6. Tidak lama, kita akan mendapatkan pesan SMS yang berisikan kode rahasia untuk melakukan verifikasi di aplikasi myXL. Kode rahasia memliki jumlah enam digit, yang mana jangan sampai diberitahu ke orang lain ya.
  7. Masukkan kode yang berjumlah enam digit tadi pada kolom kode di aplikasi myXL.
  8. Jika proses login sudah selesai, maka akan muncul layar yang menerangkan jumlah pulsa, masa tenggang, dan menu-menu lainnya di aplikasi myXL. Letak keterangan masa tenggang, akan berada di bawah keterangan jumlah pulsa yang dimiliki ya.
pixabay.com

Ingin membeli masa aktif pulsamu juga karena sudah tidak butuh melakukan pengisian pulsa? Tentu bisa. Cara yang harus dilakuan adalah sebagai berikut:

  1. Tekan ikon telepon dial, lalu ketik *123# dan lakukan panggilan.
  2. Kemudian, akan muncul sebuah notifikasi jumlah pulsa yang dimiliki dan beberapa pilihan fitur lainnya.
  3. Pada langkah nomor dua, kita bisa memilih nomor tujuh dengan keterangan ‘INFO’.
  4. Selanjutnya, akan muncul kembali notikasi dengan beberapa pilihan dengan memilih nomor satu yang bertuliskan ‘Info Kartu XL-ku’.
  5. Kemudian, pilih lagi nomor tuju yang bertuliskan ‘Perpanjang Masa Aktif’.
  6. Nah muncullah beberapa pilihan masa waktu dan pulsa yang akan dibeli untuk melakukan perpanjangan kartu. Cukup pilih salah satunya saja, yang sesuai dengan kemampuanmu.
  7. Lalu akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa kita setuju dan akan melanjutkan ke proses selanjutnya.
  8. Tunggu sebentar sampai muncul notifikasi SMS bahwa pembelian masa aktif pulsamu berhasil.

Nah semua cara diatas, mulai dari mengetahui masa aktif pulsa XL, memperpanjang masa tenggang, dan membeli masa tenggang bisa dilakukan dengan mudah bukan? Jangan lupa untuk selalu mengecek masa tenggang dan membeli pulsa murah di Metro Reload ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *