Manfaat Dari Mengkonsumsi Belut Goreng

Tidak sedikit orang yang menganggap bahwa belut merupakan salah satu hewan yang menjijikan. Tapi dibalik tampilannya yang terlihat menjijikan belut memiliki cita rasa yang enak jika dioalah dengan baik. Belut dapat diolah menjadi makanan yang menggugah selera dan jauh dari kesan menjijikan.

 

Salah satu cara untuk mengolahnya adalah dengan digoreng. Selain memiliki rasa yang enak ternyata belut goreng memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan manusia yang mungkin belum banyak diketahui orang. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang baik jika mengkonsumsi belut goreng yang harus kita ketahui.

Manfaat Mengkonsumsi Belut Goreng

Menambah stamina

Dengan mengkonsumsi belut goreng dapat memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah untuk menambah stamina. Hal itu tidak lepas dari kandungan kalori yang cukup tinggi dari belut goreng yang mencapai 330 kkal/gram. Bahkan kalori dari belut goreng lebih tinggi jika dibandingkan dengan kalori yang dihasilkan dari telur dan daging.

Menjaga kesehatan jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang banyak ditakuti oleh orang, karena sudah banyak orang yang meninggal karena penyakit yang satu ini. Salah satu cara untuk menurunkan resiko terkena penyakit jantung adalah dengan mengkonsumsi daging belut.

 

Selain dapat menambah stamina, ternyata dengan mengkonsumsi daging belut ataupun belut goreng dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung yang disebabkan karena terjadinya penyempitan pembuluh jantung.

Mencegah anemia

Selain kandungan kalori yang cukup tinggi, belut goreng juga memiliki kandungan zat besi yang tinggi yaitu berkisar 20 mg/100 gram. Dengan kandungan zat besi yang sangat tinggi dari daging belut dapat mencegah terkena penyakit anemia.

Kandungan protein yang berlimpah

Protein merupakan salah satu zat yang sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh manusia. Dengan zat protein dapat memperbaiki sel-sel yang rusak pada tubuh, contohnya seperti dapat menyembuhkan luka lecet, luka bakar dan lain sebagainya.

 

Salah satu untuk mendapatkan asupan protein yang banyak adalah dengan mengkonsumsi daging belut. Bagi kalian yang tidak suka telur kalin bisa mencoba alternatif mengkonsumsi belut goreng sebagai sumber protein untuk tubuh.

 

Informasi diatas merupakan beberapa manfaat yang dapat diperoleh jika mengkonsumsi belut goreng. Meskipun kelihatan menjijikan tetapi jika diolah dengan baik dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh kita.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *