Berolahraga Sambil Melepas Penat, Berikut 7 Rekomendasi Lapangan Futsal di Jakarta Selatan

 

Olahraga futsal mengajarkan kepada si pemain tentang kesabaran, fokus, dan kerja sama tim. Cara bermainnya hampir sama dengan sepak bola, yaitu mencetak gol lebih banyak untuk menjadi pemenang. Bedanya, lapangan yang digunakan lebih kecil dengan dua tim menurunkan masing-masing lima pemain. Lalu dimanakah lokasi lapangan yang asyik untuk bermain futsal? Simak rekomendasi lapangan futsal di Jakarta Selatan berikut ini.

Melepas Jenuh dengan Olahraga Futsal

  1. Ar-Rayyan Futsal

Futsal membutuhkan seorang pemain yang lincah dalam setiap pergerakan. Oleh sebab itu ketahanan fisiknya harus kuat, dan diselipi dengan asupan nutrisi yang cukup. Aktivitas fisik ini sangat baik untuk kesehatan tubuh para pemain, pasalnya futsal bisa mengendalikan detak jantung dan melatih kardiovasular. Namun tidak hanya stamina pemainnya yang perlu dijaga, tetapi kondisi lapangan perlu menjadi bahan pertimbangan saat hendak bermain futsal.

Usahakan pilih lapangan yang aman untuk aktivitas permainan, sehingga tidak menyebabkan cidera para pemainnya. Ar-Rayyan Futsal menjadi pilihan tempat bermain yang tidak diragukan lagi soal kualitas. Lokasinya terletak di Pondok Betung Sektor 3 tepatnya kawasan Bintaro Jaya. Segala fasilitas khusus olahraga tersedia lengkap disini, termasuk ada lapangan bulutangkis dan tenis. Anda bisa menyewa tempat ini dengan tarif 150 ribu per jam.

  1. Planet Futsal

Daerah ibukota identik dengan para pekerja kantor yang memiliki etos kerja tinggi. Setiap paginya mereka harus berangkat lebih awal, jika tidak ingin terjebak kemacetan kota Jakarta. Tiba di kantor langsung disuguhi dengan tumpukan pekerjaan yang harus segera dituntaskan. Oleh sebab itu biasanya mereka menyempatkan diri mampir ke lapangan futsal di Jakarta Selatan. Untuk sekedar bermain futsal sembari melepas penat setelah lelah bekerja.

Tidak heran bila para pekerja kantor sekitar daerah Kuningan, sering melancarkan agenda seru mereka di Planet Futsal. Mereka memanfaatkan waktu bermain futsal sambil berkumpul dengan teman-teman. Lokasinya cukup strategis di Kompleks Rasuna Epicentrum Kav. C-22. Dengan tarif 100 ribu per jam, pelanggan bebas memilih salah satu lapangan dari dua yang tersedia. Setiap sore tempat ini selalu padat pengunjung yang ingin menghabiskan hari untuk berolahraga.

  1. Aldiron Futsal

Setiap orang mempunyai motif masing-masing dalam menyukai permainan futsal. Ada yang sekedar bermain, namun ada pula yang benar-benar menekuni bidang olahraga ini. Bahkan mereka mempersiapkan diri untuk menjadi atlet, yang siap berlaga di berbagai kompetisi. Untuk itu mereka membutuhkan area berlatih yang lebih luas, tetapi tidak seluas lapangan sepak bola. Maka anda bisa menjatuhkan pilihan pada Aldiron Futsal, dengan segala fasilitas mumpuni.

Lapangan yang berlokasi di jalan Gatot Subroto ini punya dua lapangan, yang cocok untuk menyelenggarakan kompetisi besar. Terdapat tribun penonton yang cukup luas dan nyaman mengelilingi pinggiran lapangan. Salah satu lapangan futsal di Jakarta Selatan ini terbuat dari rumput sintetis, jadi aman bila pemain melakukan banyak manuver. Pengelola menyediakan satu ruang istirahat untuk pemain khusus saat mereka mengadakan pertandingan disini.

  1. Lapangan Kuningan Village

Sebagian besar pegawai perusahaan besar sering menghabiskan sisa hari dengan bermain futsal. Tentunya mereka perlu berolahraga setelah setiap harinya duduk di balik meja komputer. Mengingat jatah aktivitas fisik tidak bisa mereka lakukan di pagi hari, jadi harus menyempatkan diri untuk agenda olahraga futsal. Tempat yang dituju cukup dekat dari area perkantoran, sehingga tidak perlu bertarung dengan kendaraan ibukota.

Lokasi Lapangan Kuningan Village terletak di jalan Kabela Selatan, masih satu kompleks dengan kawasan ruko. Nama tempat ini lumayan populer diantara beberapa lapangan futsal di Jakarta Selatan. Karena fasilitas yang tersedia sangat lengkap, sekaligus tiga lapangan yang dihiasi rumput sintetis. Selain itu terdapat shower air panas yang bisa dipakai pengunjung selepas bermain. Tidak lupa loker barang yang dijamin keamanannya.

  1. Kick Spot

Futsal menjadi olahraga yang tidak hanya digemari kaum adam, ternyata banyak para wanita yang ahli saat bermain. Alasannya tentu untuk masalah kebugaran tubuh, mereka menganggap bahwa olahraga futsal bisa merunkan berat badan. Hal ini karena gerakan fisik yang dilakukan mampu mengeluarkan keringat lebih banyak. Jadi cukup untuk membakar lemak-lemak yang mengendap di dalam tubuh.

Biasanya para wanita tangguh ini pergi ke Kick Spot, sebuah lapangan futsal di Jakarta Selatan. Posisi tempatnya cukup strategis tepat di tengah-tengah, bisa dijangkaun dari arah stasiun terdekat. Fasilitas lapangan disini cukup mumpuni dengan hiasan rumput sintetis diatasnya. Jumlah kamar mandinya banyak dan bersih, ditambah parkir mobil yang cukup luas. Di sekitar Kick Spot ada beberapa tempat makan yang bisa disantap setelah berolahraga.

  1. The Futsal 1919

Permainan menggiring bola ini memang digemari oleh berbagai kalangan, baik anak-anak maupun dewasa. Tak terkecuali anak milenial Jakarta yang suka menghabiskan waktu dengan bermain futsal. Mereka bukan hanya menyukai aktivitas fisiknya, tetapi agenda kongkow dengan teman-teman yang tidak bisa dilewatkan. Umumnya mereka menyukai lapangan futsal yang memiliki suasana cozy, sehingga memilih untuk berkunjung ke The Futsal 1919.

Ada alasan tersendiri mengapa lapangan futsal di Jakarta Selatan ini disukai anak muda. Selain nuansanya begitu bersahabat, salah satunya karena menyediakan fasilitas internet. Pengelola segaja memberi fasilitas tersebut agar pengunjung tidak bosan menunggu giliran lapangan. Mengingat disini hanya tersedia tiga lapangan, yang harus dipakai secara bergantian. Selain itu terdapat kantin khusus dengan meja dan kursi lengkap di dalamnya.

  1. Pejaten Futsal

Di daerah Pasar Minggu terdapat lapangan futsal yang padat pengunjung setiap sorenya. Rata-rata berasal dari pekerja kantoran yang ingin berolahraga, atau gerombolan anak muda yang hendak bertanding. Ukuran lapangan disini sedang jadi bisa muat untuk memasukkan banyak pemain. Hampir semua fasilitas yang dihadirkan mendekati sempurna, terutama bola yang berkualitas.

Bagi anda yang hobi bermain futsal tentunya memilih lapangan menjadi prioritas penting. Selain itu yang tidak kalah penting ialah bikin jersey futsal, yang nantinya akan digunakan bersama tim. Biasanya ini tergantung dari kesepakatan kelompok, tetapi rata-rata memang menyetujui untuk membuat baju futsal. Alsannya agar terlihat seperti bertanding sungguhan, disamping itu sebagai penanda bahwa mereka terikat oleh satu hobi yang sama.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *