Kucing Ras: Mengenal 6 Jenis Kucing Terpopuler

Kucing termasuk hewan peliharaan yang digemari masyarakat dunia. Kesan cantik dari bulu dan manja yang ia miliki membuat kucing berada di posisi favorit. Perjalanan sejarah memunculkan ras kucing dengan berbagai karakter. Tidak bisa dimungkiri bahwa sekarang apapun mengenainya selalu menyenangkan. Selain itu, nilai special kucing juga tertunjang oleh perawatan yang mudah dilakukan. Sebab, pada dasarnya mereka sudah berada di sistem tubuh cukup kuat. Sehingga mudah untuk pemilik melakukan kontrol pada medis. Nah, untuk lebih mengenalnya. Bagaimana jika sekarang Anda ketahui berbagai jenis kucing terpopuler di dunia? Dibawah ini penjelasannya:

  1. Kucing Russian Blue

Kucing jenis ini mempunyai warna menarik. Dimana ia memiliki bulu pendek dengan warna kebiruan. Biji mata almond berwarna hijau cerah. Sifatnya yang ramah serta pemalu membuatnya menjadi idola di kalangan pencinta hewan.

  1. Kucing Munchkin

Berasal dari Amerika Serikat. Memiliki kaki pendek karena faktor genetik. Bulu didominasi oleh warna cerah. Ras ini menjadi jenis kucing terkecil di dunia. Keunikan ini yang membuatnya sering disilangkan dengan ras kucing lainnya.

  1. Kucing Persia

Berbeda dari ras Rusia. Jenis kucing Persia mempunyai bulu lebih panjang. Tubuh besar, gemuk, sekaligus hidung pesek menggemaskan. Kucing persia menjadi idola yang menyebar hampir ke seluruh negara di dunia.

  1. Kucing Sphynx

Jika Anda termasuk orang unik pasti suka dengan ras kucing yang satu ini. Tepat apalagi kalau bukan kucing Sphynx. Mengapa ? sebab, kucing ini tidak mempunyai bulu satupun. Ia botak dan bola mata tajam. Meskipun terdapat bulu hanya tumbuh sangat pendek. Itupun hanya terdapat dibeberapa bagian.

  1. Kucing Siam

Kucing ini termasuk jenis oriental yang banyak berkembang di Thailand. Ia mempunyai bulu pendek, cerah, dan kuat. Kucing inilah yang masuk sebagai kucing terpopuler di dunia. Tak hanya itu karena dia menyihir para pecinta kucing melalui biji mata biru serta menyala.

  1. Kucing Ragdoll

Masuk sebagai ras kucing terbesar yang berasal dari Amerika Serikat. Dimana ia memiliki bulu tebal dan halus. Ia tak kalah terkenal dengan jenis kucing lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *