Kenali Cara Termudah Melakukan Perawatan Pada Ikan Toman

Apabila kita berbicara mengenai ikan predator yang terbilang ganas maka ikan Toman menjadi salah satunya. Tetapi siapa sangka ternyata ikan tersebut mampu sehatkan tubuh. Keberadaan dari ikan tersebut semakin diminati banyak orang. Bahkan cukup banyak pula dari mereka lebih memilih pelihara ikan tersebut dalam aquarium. Predator ini paling suka hidup pada perairan dengan arus tenang. Seperti halnya pada bendungan, danau maupun rawa.

Sebetulnya ikan tersebut bisa juga anda campurkan dengan jenis ikan yang lain. Asalkan dari segi ukuran sama  bahkan tersedia ruang cukup . Biasanya ikan tersebut ketika umurnya sudah remaja lebih mudah berdamai dengan lainnya. Apalagi penampilan dari ikan ini sangat menarik sekali. Hingga membuat banyak orang merasa tertarik untuk memelihara ikannya. Menurut kabar ikan ini dianggap sebagai monster karena penampilannya terlihat menakutkan sekali. Padahal sebetulnya ikan tersebut bisa juga berdamai dengan ikan jenis lainnya.

Perlu anda ketahui juga jika memang berkeinginan memelihara ikan tersebut sebaiknya mengerti jenis makanannya. Dimana ikan ini seringkali memangsa ikan lain dengan ukuran lebih kecil. Menariknya lagi ikan yang mampu beradaptasi dengan adanya pakan peternakan ini bisa anda beri pakan kering berupa camilan. Sedangkan bagi ikan Toman muda sebaiknya anda beri makanan berupa udang cacing, cacing merah, cacing tanah kecil maupun lainnya.

Hal ini pastinya memudahkan anda dalam memelihara jenis ikan tersebut. Mengetahui beragam makanannya memang mampu membantu pertumbuhan Toman. Terlebih dari segi makanannya begitu mudah kita temukan. Merawat ikan predator yang biasanya hidup pada alam bebas memang tidak terlalu mudah. Anda harus lebih teliti bahkan juga telaten mengulik hal tentang ikan tersebut. Ketika anda sudah memelihara Toman sebaiknya anda hadirkan ruang lebih luas. Dimana anda perlu hadirkan aquarium umum dengan ukuran cukup luas. Dengan begini tentunya ikan bakalan bisa berenang bebas sampai ia tumbuh besar. Mengapa harus merasa takut dengan ikan predator ini jika memang sebetulnya anda bisa memelihara ikan tersebut. Biasanya ikan jenis ini memiliki panjang tubuh mencapai 1,3 meter.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *