Yuk Simak Tips Memilih Kebaya Muslimah Sesuai Bentuk Tubuh

Selalu ingin tampil maksimal nan terlihat cantik, wanita tidak akan segan segan membuang waktunya untuk sekedar mencari pakaian yang tepat bagi dirinya. Terutama ketika memilih kebaya muslimah, akan terasa lebih sulit daripada mencari baju biasanya. Dengan tetap memperhatian unsur syar’i, wanita harus menyesuaikannya dengan bentuk tubuhnya sekaligus menutup aurat dengan sempurna. Agar tidak salah pilih, berikut tipsnya.

Tips Mudah Memilih Kebaya Bagi Muslibah Sesuai Bentuk Tubuh

Masuk menjadi salah satu pakaian tradisional kahs Indonesia, kebaya umumnya digunakan saat pernikahan. Seiring berjalannya waktu, kebaya pun  dikenakan di berbagai kesempatan seperti kondangan maupun di hari wisuda. Tersedia beragam desain di pasaran, para wanita muslimah pun tidak perlu khawatir mencari kebaya terbaik untuk menambah penampilannya. Agar lebih menawan, silahkan memilih kebaya yang disesuaikan dengan bentuk tubuh.

Jika diperhatikan lebih dalam, bentuk tubuh wanita setiap individunya berbeda. Meskipun bentuknya berbeda, para wanita tak jarang saling iri ketika melihat bentuk tubuh orang lain. Kurangnya rasa percaya diri, membuatnya menilai bahwa tampilan dirinya selalu kurang. Sebenarnya pemikiran tersebut hanyalah datang dari dalam dirinya yang kurang bersyukur, bukan karena penampilannya yang kurang maksimal.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan penampilan, yaitu dengan memilih bentuk pakaian sesuai dengan bentuk tubuh. Terutama bagi wanita menyelenggarakan pesta pernikahan, perlu memilih kebaya muslimah di hari spesialnya. Agar tidak salah pilih, tidak ada salahnya untuk memilh kebaya sesuai bentuk tubuh. Masih banyak wanita yang kurang memperhatikan, jika hal ini berdampak cukup besar.

pxhere.com
  1. Khusus Pemilik Tubuh Lurus

Wanita yang miliki bentuk lurus, cenderung minder dengan penampilannya yang dirasa kurang menarik. Oleh karena itulah, mereka mencari berbagai cara untuk menutupi kekurangan dirinya agar tetap tampil cantik. Sebenarnya ada sedikit tips sederhana, yang bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk dicoba. Cobalah untuk memilih model kebaya, dengan detail di bagian pinggul.

Pemilihan kebaya tersebut bukan tanpa alasan, namun ada maksud tersendiri di dalamnya. Apabila terdapat detail di daerah tersebut, mampu memberikan kesan berbeda ketika dikenakan. Bustier menjadi rekomendasi terbaik, sebab area pinggang pun akan terlihat lebih berlekuk daripada biasanya. Adanya efek lekungan tubuh yang dihasilkan, bisa menjadi alternatif terbaik untuk dicoba si pemilik bentuk tubuh lurus.

Tubuhnya yang lurus, memberikan kesan tinggi bagi para pemiliknya. Akan terlihat seperti tiang, terutama bila sang pemilik tubuh memang memiliki tingkat pertumbuhan tinggi badan yang cukup bagus. Untuk mengantisipasinya, silahkan memilih kebaya muslimah panjang, dengan tambahan detail hingga ke bawah. Detail yang diberikan, mampu berikan kesan lebih berisi sehingga tampilan pun semakin sempurna.

Setiap pemilik bentuk tubuh memiliki pantangan yang harus dihindari, lantaran efek yang dihasilkannya cukup mempengaruhi penampilan. Begitu pula bagi pemilik tubuh lurus, yang memiliki sejumlah pantangan yang harus dihindari pemiliknya. Pantangan tersebut menghindari kebaya, yang miliki detail pada bagian pundak beserta leher. Sebab para pemilik tubuh ini cenderung miliki bahu lebar, dengan leher yang besar.

Sebagai pilihan terbaik, pilihlah kerah dengan bentuk bulat untuk kebaya cantikmu. Kini pilihannya pun cukup beragam, dengan desain yang begitu berlimpah. Bahkan tersedia beberapa wanra, yang bisa dipilih sesuai dengan keinginannya. Selain banyaknya pilihan, pemilik tubuh satu ini tidak perlu khawatir ketika memilih kebaya. Sebab pemilihannya pun tidak terlalu sulit, seperti pemilik tubuh lainnya. Silahkan kunjungi https://bergaya.id, untuk mendapatkan referensi terbaik.

Kebaya muslimah bagi pemilik tubuh kurus yang sempurna, yaitu miliki motif rapat yang disertai dengan model kerah shanghai berpanyet. Ketika anda menggunakan kebaya tersebut, sudah dipastikan tampilan anda akan terlihat lebih memukai nan menarik perhatian. Hal tersebut dari efek motif yang dipilih, lantaran mampu berikan kesan tubuh lebih berisi. Dan perlu diperhatikan bahwa, anda perlu menghindari motif polos pada bagian dada, untuk hasil terbaik.

pxhere.com
  1. Pemilik Tubuh Atletik Dengan Bahu Lebar

Kegiatan olahraga memang identik dengan laki laki, namun wanita juga dapat berpartisipasi di dalamnya. Bagi para wanita yang gemar berolahraga, cenderung miliki bentuk tubuh yang terlihat kekar daripada para wanita lainnya.  Tidak hanya kekar, tubuh atletiknya tersebut miliki bahu yang cukup lebar daripada wanita kebanyakan. Namun bukan tidak mungkin pemilik tubuh satu ini, untuk menemukan kebaya yang cocok di tubuhnya.

Lalu kebaya terbaik seperti apa yang cocok bagi pemilik tubuh altletik yang diikuti dengan bahu lebar ? Cobalah untuk mengenakan kebaya dengan tambahan garis leher, yang menutupi hingga ujung bahu. Hal ini dilakukan, ampuh menipu mata agar bahu dan leher tidak terlalu terlihat atletik. Tampilan pun menjadi lebih feminim nan menarik, ketika si pemilik tubuh atletik mengenakan kebaya muslimah tersebut.

Agar penampilan semakin sempurna, pilihlah kebaya yang terbuka pada bagian dada atau biasa disebut kerah V. Akan semakin cantik, bila bagian tersebut ditambahkan dengan furing untuk memaksimalkan penampilan. Jika memungkinkan, silahkan memilih kebaya yang miliki detail sederhana ataupun tidak terlalu banyak. Hal ini untuk meminimalisir efek berisi, akibat otot atletik yang dimiliki. Tambahkan pula detail di bagian pinggul, untuk hasil yang begitu elegan.

Lalu apakah pemilik tubuh ini juga miliki pantangan tertentu ketika memilih kebaya ? Tentu saja ada pantangan, yang sebaiknya dihindari agar tampil lebih sempurna. Pastikan untuk tidak memilih kebaya klasik, yang ditambahkan dengan kamisol terlalu ketat. Apabila pakaian terlalu  ketat, ditakutkan memperlihat tubuh atletisnya yang kekar. Tentu anda tidak ingin merusak tampilan gaun cantik tersebut, dengan bentuk tubuh anda yang kurang sesuai bukan ?

pexels.com

Ada pantangan lain yang harus diperhatikan bagi pemilik si tubuh olahragawan. Dimana mereka perlu memilih kebaya muslimah, dengan banyak detail di bagian bahunya. Detail tersebut dirasa sanggup menutupi bentuk bahunya yang terlihat tegas, agar terlihat lebih feminim nan anggun. Jika memungkinkan, pilihlah kebaya yang berkerah sabrina sebagai pilihan terbaik. Dengan penampilan tersebut, dijamin wanita bertubuh olahragawan akan berubah menjadi elegan nan anggun.

Para perempuan Indonesia dari dahulu miliki busana khusus, yang biasa disebut kebaya. Meskipun termasuk pakaian tradisional, namun kini penggunaanya tidak terbatas oleh suku tertentu. Tampilannya pun lebih beragam, sekaligus mempercantik tampilan siapapun yang mengenakannya. Agar hasilnya lebih maksimal, tidak ada salahnya untuk memilih kebaya yang sesuai dengan bentuk tubuh. Alhasil, wanita akan semakin percaya diri dengan tampilannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *