Ketahui Kelebihan Dan Kekurangan Dari Kamera Fuji XT10

Fotografi sekarang ini menjadi salah satu jenis bidang yang banyak digeluti oelh masyarakat indonesia dan bahkan dunia. baik itu mereka yang terjun ke dunia fotografi untuk dijadikan sebagai profesi atau mereka yang hanya sekedar menyukai fotografi sebagai hobi. Tentunya hal tersebut menjadi salah satu bukti bahwa sekarang ini dunia fotografi terus mengalami kemajuan yang cukup pesat.

Untuk menunjang kegiatan fotografi tentunya seorang fotografer baik itu pemula ataupun yang sudah profesional membutuhkan sebuah kamera yang canggih. Sekarang ini sudah banyak sekali berbagia jenis kamera dari berbagai merek berbeda yang bisa dipilih oleh para fotografer. Tentunya banyaknya merek kamera yang dijual di pasaran sekarang ini membuat para fotografer menjadi sedikit bingung untuk memilih kamera mana yang cocok untuk mereka gunakan.

Oleh sebab itu bagi kamu yang sekarang ini masih kebingungan untuk memilih merek kamera terbaik maka kamu bisa memilih kamera fujifilm yang memililki banyak tipe kamera dengan berbagai spesifikasi yang mumpuni. Kamera fujifilm XT10 mungkin menjadi salah satu jenis kamera yang sangat cocok untuk kamu gunakan dalam menunjang kegiatan fotografi kamu.

Kelebihan Kamera Fujifilm XT1

pexels.com

Tentunya dikalangan para fotografer kamera fujifilm sudah bukan menjadi suatu hal yang asing untuk mereka dengar. Karena sudah sejak lama kamera fujifilm digunakan sebagai kamera favorit bagi para fotografer. Baru baru ini fujifilm hadir dengan tipe kamera terbarunya yang dilengkapi dengan berbagai fitur terbaru yaitu kamera fujifilm XT10.

Perlu diketahui bahwa jika melihat dari bentuk desain dan juga fitur kamera fujifilm XT10 ini identik dengan pendahulunya yaitu fujifilm XT1. sebagai salah satu produk terbaru dari fujifilm kamera fujifilm seri  XT10 ini dilengkapi dengan berbagai fitur dan pastinya banyak sekali kelebihan yang dimiliki. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari kamera fujifilm XT10 versi Kamera.id.

  1. Autofocus terbaik

Salah satu hal yang menjadi konsen dari seri terbaru kamera XT10 dari fujifilm ini adalah konsentrasi pada peningkatan sistem autofocus dalam kondisi kontras rendah. Selain itu juga terdapat tambahan kemampuan untuk melacak subjek dalam frame. Fitur pelacak subjek tersebut merupakan fitur pertama yang diterapkan dalam kamera fujifilm.

  1. Sensor lebih baik

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh kamera fujifilm XT10 ini adalah dalam hal keberadaan sensor. Karena kamera kamera ini telah menggunakan sensor Xtrans CMOS II berukuran 16 MP  dan juga dikombinasikan dengan EXR processor II. Dengan adanya fitur tersebut maka bisa dikatakan bahwa fujifilm XT10 ini memiliki fungsi yang sama dengan kamera SLR.

  1. Memiliki berbagai film emulation

Keberadaan fitur film emulation pada kamera fujifilm XT10 ini akan memberikan kesan dramatis dan mempermudah dalam mendapatkan komposisi warna yang tak biasa tanpa harus melakukan pengaturan ekstra pada kamera. Dan yang menarik semua itu bisa dilakukan dengan mudah sehingga para fotografer pemula akan sangat terbantu dengan adanya fitur ini.

  1. Perbesaran optik hingga 0,62x

Kamera fujifilm XT10 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur perbesaran optik hingga 0,62 kali. Tentunya keberadaan perbesaran optik tersebut akan memudahkan fotografer dalam proses pengambilan gambar. Selain itu dalam kamera fujifilm XT10 ini untuk melakukan proses zoom in dan zoom out juga bisa dilakukan dengan sangat mudah.

  1. Desain klasik

Kelebihan lain yang dimiliki oleh kamera fujifilm XT10 adalah mengenai desain dari kamera ini yang klasik dan unik. Mungkin kalian banyak menjumpai kamera dengan bodi yang besar dan kurang nyaman untuk digenggam. Tetapi hal tetrsebut tidak akan kalian jumpai apabila menggunakan kamera fujifim XT10 karena bodinya sangat unik dan nyaman untuk digenggam.

Kekurangan Dari Kamera Fujifilm XT10

pexels.com

Setiap produk ataua peralatan yang diciptakan oleh manusia pastinya tidak ada yang sempurna dan pasti memiliki kekurangan tersendiri. Begitu pula dengan kamera fuji film XT10 ini yang memiliki beberapa kekurangan sehingga mungkin bisa mengganggu kamu ketika menggunakan kamera ini. Beberapa kekurangan yang dimiliki oleh kamera XT10 antara lain yaitu sebagai berikut.

  1. Resolusi layar LCD

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh kamera fujifilm XT10 yang mungkin akan sedikit mengganggu anda dalam menggunakan kamera ini adalah penggunaan layar LCD. Karena kamera fujifilm XT10 menggunaka LCD dengan resolusi yang cukup rendah yaitu 920 k. Berbeda dengan kamera generasi sebelumnya yaitu XT1 yang menggunakan LCD dengan resolusi 1040k.

  1. Tidak memiliki fitur kedap air

Keberadaan fitur kedap air atau weather sealed pastinya menjadi salah satu hal penting yang terdapat pada sebuah kamera. Entah menngapa pada seri XT10 ini fujifilm menghilangkan fitur kedap air. Padahal fitur kedap air ini bisa dijumpai pada kamera seri seri sebelumnya. Tentunya hal tersebut merupakan sebuah kemunduran bagi seri XT dari kamera fujifilm.

Itu tadi beberapa ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh kamera fujifilm XT10. Tentunya keberadaan kelebihan atau kekurangan pada sebuah produk merupakan hal yang lumrah dan bisa dijumpai di setiap produk apapun bukan hanya pada kamera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *