Ingin Kuliah di Mercu Buana? Segini Biayanya

Universitas Mercu Buana (UMB) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Jakarta. Salah satu perguruan negeri swasta terkemuka ini didirikan pada 22 Oktober 1985 dan memiliki beberapa lokasi kampus. Kampus utama atau Kampus A terletak di Meruya, Jakarta Barat, Kampus B di Menteng, Jakarta Pusat, Kampus C di Depok, Jawa Barat dan Kampus D di Bekasi, Jawa Barat.

Bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan di Mercu Buana, penting untuk mengetahui berapa biaya kuliah yang harus dikeluarkan. Biaya kuliah di Mercu Buana dibagi menjadi dua, yaitu biaya kuliah reguler dan biaya kuliah kelas karyawan. Umumnya, biaya kelas reguler lebih murah dibandingkan dengan biaya kelas karyawan.

Biaya Kuliah Kelas Reguler Mercu Buana

  1. Program Diploma (D-III)

Biaya kuliah untuk program Diploma berbeda-beda tergantung jurusan yang dipilih. Namun untuk biaya kuliah semua program dapat diangsur selama 10 kali dalam kurun waktu 1 tahun. Biaya yang dibayarkan sudah termasuk ke dalam uang kuliah, praktikum, ujian dan kegiatan mahasiswa.

  1. Program Sarjana (S-1)

Tidak beda jauh dengan biaya kuliah program Diploma, biaya kuliah program Sarjana berbeda-beda tergantung dari jurusan yang dipilih. Biaya kuliah dapat diangsur selama 10 kali dalam kurun waktu 1 tahun. Biaya yang dibayarkan sudah termasuk ke dalam uang kuliah, praktikum, ujian dan kegiatan mahasiswa.

Biaya Kuliah Kelas Karyawan Mercu Buana

Kelas karyawan di Mercu Buana tersedia untuk program Sarjana (S-1) dan program Pascasarjana (S-2). Sedangkan untuk program Diploma tidak dibuka untuk kelas karyawan.

  1. Program Sarjana (S-1)

Biayakuliah kelas karyawan untuk program Sarjana dibagi menjadi dua:

  • Biaya Kuliah Lulusan SMA/Sederajat atau Pindahan

Biaya kuliah untuk program ini sama untuk semua program studi, sudah termasuk uang pangkal, uang semester, biaya, biaya SKS dan praktikum.

  • Biaya kuliah kelas karyawan untuk Lulusan D3/ sederajat

Biaya kuliah untuk program ini hampir sama dengan biaya kuliah untuk lulusan SMA/ Sederajat, yang membedakan hanya kurun waktu angsuran yang lebih lama.

  1. Program Pascasarjana (S-2)

Biaya kuliah untuk program pascasarjana sama dengan biaya program sarjana yang terdiri dari uang pangkal, baiaya awal dan SPP.

Untuk informasi lebih detail, Anda dapat mengunjungi website resmi Mercu Buana.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *