Yuk Simak Tips Memilih Furniture Minimalis

Semakin bertambahnya tahun, semakin sulit untuk menemukan lahan luas untuk membangun hunian impian. Jikapun ada luas lahan yang diinginkan, harga yang ditawarkan sangat tinggi. Dari alasan tersebut, muncullah ide untuk memanfaatkan lahan yang ada dengan model minimalis. Tanpa mengurangi keindahan, hunian minimalis justru menambahan kesan modern dan bersih. Untuk melengkapinya, anda bisa memilih furniture minimalis pula.

Pemanis Ruangan Dengan Berbagai Fungsi

pexels.com

Hunian tanpa adanya furniture, akan tampak hampa dan kurang sedap dipandang. Furniture seakan menjadi kebutuhan primer, yang seakan harus ada di dalam hunian manapun. Pada umumnya, setiap hunian akan memiliki berbagai furniture yang memiliki fungsi berbeda.  Mulai dari satu set meja dan kursi, rak, lemari, dan masih banyak jenis furniture lainnya. Namun pemilihan furniture, rasanya tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

Terutama bagi anda yang mengusung hunian minimalis, ada baiknya untuk memilih furniture sesuai dengan tema hunian yang diusung. Dengan membeli furniture sesuai dengan tema, hunian menjadi lebih sedap dipandang. Tidak mengherankan bila furniture yang ada di dalam hunian, mampu merubah suasana hari penghuninya. Oleh karenanya, anda perlu memilih furniture tepat dengan tidak meninggalkan fungsinya.

Cara Memilih Furniture Bagi Hunian Minimalis

Jangan sampai anda membeli furniture, yang serasa tidak sesuai dengan tema yang diusung. Pemberian furniture kurang tepat, membuat hunian kurang sedap dipandang. oleh karenanya, anda perlu melakukan survei terhadap ruangan yang akan diisi furniture. Survei perlu dilakukan, sebelum memilih furniture yang akan diletakkan di ruangan tersebut. fungsi dari survei, untuk menyesuaikan furniture yang akan dipasang.

Memilih furniture minimalis perlu diperhatikan secara seksama, agar tidak salah dalam pemilihan. Jangan lupa untuk memperhatikan furniture yang berkaitan dengan luas ruangan, tinggi, warna dinding, tinggi plafon, serta aksesoris ruangan. Semua hal tersebut butuh diperhatikan, agar tampilan ruangan lebih indah nan menawan. Bahkan pemilihan warna tertentu, mampu memberikan kesan yang berbeda.

Jika anda kebingungan memilih furniture untuk hunian minimalis, ada cara mudah untuk bisa melakukannya. Cara efektif yang bisa dilakukan, dengan menyesuaikan furniture dengan tema ruang yang ingin diusung. Dengan begitu, furniture bisa menjadi penyempurna tema ruangan seperti yang diidamkan. Apabila anda ingin mengusung tema minimalis, silahkan gunakan furniture dengan desain simpel.

Saat kini hunian minimalis tengah digandrungi, karena mampu menghadirkan kesan modern dan mewah. Rumah minimalis dirasa cocok di daerah perkotaan yang memilikii lahan sempit, namun bisa memanfaatkannya dengan baik. Memilih furniture minimalis dengan tambahan tema desain, sangat cocok diterapkan oleh penghuni rumah yang memiliki mobilitas tinggi. Selain itu, penggunaan tema dan furniture minimalis, tampak simpel dan praktis.

Kian bertambahnya tahun, furniture hadir dengan desain yang cukup beragam. Dari varian desain yang ada, anda harus mampu memadu padankan dengan tema hunian yang diberikan. Jangan hanya terlena dengan desainnya saja, namun perhatikan pula tingat ketahanan yang dimiliki furniture tersebut. Ketika furniture memiliki daya tahan kuat, dirasa mampu menghemat budget anda untuk ke depannya.

pexels.com

Selain pemilihan desain, anda juga perlu memperhatikan ukuran furniture yang akan digunakan. Sebelum memilih furniture, ada baiknya mengukur ruangan yang akan ditempati furniture. Apabila  ruangan tidak terlalu  lebar, pilihlah furniture yang memiliki ukuran sedikit lebih kecil. Apabila anda menggunakan furniture besar, ditakutkan tidak ada ruang gerak bagi penghuni rumah.

Memilih furniture minimalis, memang penting dilakukan untuk menunjang penampilan ruangan. Selain keindahan bentuk furniture, usahakan untuk memilih warna tepat untuk tema ruangan. Mengusung tema minimalis, setidaknya pilihlah warna furniture dengan warna yang tidak terlalu bertabrakan bila diletakkan di dalam ruangan tersebut.

Ada cara alternatif untuk memadupadankan warna agar tampak minimalis. Langkah pertama, pastikan bahwa warna furniture hampir sama seperti warna yang ada di sektiarnya. Secara otomatis, warna furniture yang dipilih akan menjadi lebih serasi. Pemilihan warna yang hampir sama dengan warna sekitarnya, juga bisa memunculkan kesan minimalis bagi yang melihatnya.

Ingin memberikan kesan berbeda dengan tema minimalis ? Cobalah memadu padankan warna furniture, dengan warna dinding ruangan. Seperti diulas pada laman website harapan rakyat, anda bisa menggunakan contoh perpaduan warna. Misalnya dinding hunian yang berwarna putih silver, dapat dipadu padankan dengan furniture yang memiliki warna bumi seperti coklat muda. Perpaduan warna keduanya, akan terlihat cantik nan menawan.

Memilih furniture minimalis satu ini sudah banyak diterapkan, di beberapa rumah hunian denga tema minimalis. Tidak hanya hunian pribadi saja, namun beberapa toko juga menggunakan cara ini, untuk menarik pengunjungnya. Pemaduan warna tepat, mampu memberikan kesan unik dan berbeda dengan yang lainnya. Memadukan warna ruangan dengan furniture, bisa menjadi contoh untuk menciptakan hunian tampak minimalis dan trendi.

Siapapun yang melihat furniture minimalis, tentu saja tertarik untuk membelinya. Selain dari warnanya yang menggoda, furniture hadir dengan bentuk dan dapat digunakan di berbagai tema ruangan. Namun jangan melupakan faktor yang paling penting dari tema minimalis, yaitu melihat fungsinya. Misalnya saja, anda menggunakan sofa di ruang tamu keluarga. Furniture ini cocok diletakkan di ruangan tersebut, yang berfungsi sebagai tempat berkumpul dan berbicara santai.

Ruangan yang terlalu banyak ditempati furniture, justru mengurangi kesan minimalis. Sebab tampilan minimalis sebenarnya, memanfaatkan ruang yang ada dengan sebaik baiknya. Oleh karena itu, sebaiknya memilih furniture yang memiliki sifat multifungsi. Dengan begitu, anda sudah mendapatkan berbagai fungsi dari  satu furniture saja. Selain menghemat ruang, pemilihan furniture multifungsi mampu menghemat dana.

Miliki budget minim namun ingin mengambil tema minimalis ? Caranya cukup mudah, karena anda bisa memilih furniture yang memiliki kualitas tinggi dengan harga ekonomis. Jika anda beruntung, anda dapat menemukan keduanya sekaligus. Agar tidak salah pilih, anda bisa meminta rekomendasi dari para ahlinya. Dengan pendampingan, anda akan mengerti sedikit demi sedikit mengenai furniture.

Anda juga bisa meminta bantuan dari para tukang, untuk memilih furniture minimalis. Agar tidak ada kesalahan komunikasi, anda bisa menunjukkan contoh penataan ruang beserta furniture yang dibutuhkan. Dengan bantuan tukang, anda tidak perlu mengeluarkan tenaga lebih untuk mengatur furniture. Selain menghemat tenaga, anda bisa mendapatkan referensi baru bila furniture tidak sesuai dengan tema ruangan tersebut.

Kehadiran furniture bagi rumah hunian, mampu menghadirkan suasana menjadi lebih hidup daripada sebelumnya. Dengan memanfaatkan ruang sempit, anda bisa memberikan furniture tepat untuk memberikan kesan minimalis. Anda juga perlu memperhatikan, ukuran furniture yang akan digunakan di dalam ruangan tersebut. Apabila ukuran tidak sesuai, justru membuat hunian semakin sempit dan kurang nyaman untuk ditinggali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *