Daftar Manfaat Teh Tawar untuk Kesehatan Organ Tubuh

Teh tawar menjadi favorit sebagian orang karena kandungannya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan organ tubuh. Teh tawar mengandung banyak zat bermanfaat seperti polifenol, antioksidan dan L-theanin. Berikut manfaat teh tawar untuk kesehatan organ tubuh manusia.

Manfaat Teh Tawar untuk Kesehatan Organ Tubuh

Mengontrol Kadar Gula Darah

Manfaat rutin minum teh tawar yang pertama adalah untuk mengontrol kadar gula darah. Teh pahit ini memang mengandung polifenol yang bisa mencegah dan mengatur kadar gula darah tetap aman.

Mengurangi Kolesterol

Manfaat teh tawar berikutnya adalah untuk mengurangi kolesterol. Kolesterol jahat dapat menyebabkan berbagai macam penyakit yang berbahaya. Nah, dengan rajin minum teh tawar setiap hari, maka ancaman tersebut bisa diminimalisir.

Meminimalisir Risiko Kanker

Manfaat teh tawar selanjutnya adalah untuk mengurangi risiko kanker. Tidak lain karena teh tawar mengandung 2 zat anti kanker yaitu polifenol dan antioksidan. Dua zat ini akan menghalau segala ancaman radikal bebas yang bisa memicu kerusakan sel.

Demikianlah manfaat teh tawar untuk kesehatan organ tubuh. Usahakan untuk minum teh tawar setiap hari agar tubuh semakin terjaga kesehatannya. Kesehatan memang mahal harganya, namun bisa dijaga dengan hal murah seperti teh tawar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *