Cara Cek Paket Internet 3 yang Aktif

Penggunaan internet saat ini amatlah pesat. Hampir semua segi kehidupan dihubungkan dengan internet. Salah satu provider yang banyak digunakan adalah 3 (Tri). Keunggulan provider ini adalah harganya yang murah. Kuota internet dan masa aktif ini sering kelupaan sampai kapan batas waktunya. Sehingga, kadang-kadang tidak menyadari bahwa paket internet telah berakhir.

Bayangkan ketika kamu sedang menonton channel kesukaan mu di YouTube tiba-tiba macet. Ternyata ada pemberitahuan masuk melalui SMS kalau paket internetmu berakhir. Untuk mengatasi hal itu, maka kamu dapat melakukan pengecekan secara rutin paket internetmu. Berikut cara cek paket internet 3 yang masih aktif agar kamu tidak kehabisan paket internet.

Cara Cek Paket Internet 3

  1. Aplikasi

3 juga memiliki aplikasi khusus yang dapat diunduh melalui smartphone kamu baik berbasis Android maupun iOS. Nama aplikasi ini yaitu BimaTri. Pada aplikasi ini kamu disediakan menu cek kuota internet 3. Sehingga kamu dapat dengan mudah mengetahui sisa kuota saat ini. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini tentunya harus terhubung dengan internet aktif terlebih dahulu.

  1. Kode Dial

Hampir semua provider memiliki kode dial khusus untuk melakukan pengecekan sisa kuota internet. Sama halnya dengan 3 ini, juga memiliki kode dial khusus yaitu *111#. Cukup ketikkan pada menu telepon kamu dan hubungi kode dial tersebut maka akan muncul menu yang dapat kamu pilih untuk cek kuota internet. Jika kamu kehabisan kuota internet, kamu dapat membelinya di agen pulsa murah didekat rumahmu.

  1. SMS

Melakukan pengecekan sisa kuota selain melalui aplikasi dan kode dial juga dapat dilakukan melalui SMS. Cukup ketikkan Info(spasi)data dan kirim ke nomor 234. Kemudian tunggu balasannya melalui SMS juga. Maka akan tertera jumlah sisa kuota saat ini yang kamu miliki.

  1. Website

Tidak hanya ketiga cara di atas saja, cara melakukan pengecekan sisa kuota dapat dilakukan melalui website. Kamu dapat mengakses website 3. Untuk dapat menggunakan fitur-fiturnya kamu harus melakukan login terlebih dahulu dengan menggunakan nomor 3 kamu. Setelah berhasil login kamu dapat melakukan cek kuota internet yang kamu miliki saat ini.

3 memiliki berbagai macam pilihan paket internet yang dapat kamu beli dan disesuaikan dengan anggaran dan tentunya kebutuhan internet kamu selama satu bulan. Keunggulan 3 ini adalah memiliki masa aktif kartu selamanya. Sehingga tidak perlu khawatir akan berakhirnya masa aktif kartu 3 kamu. Berikut beberapa pilihan paket internet 3 yang dapat kamu pilih.

Pilihan Paket Internet 3

  1. Paket Internet Hot Sale 3

Paket internet hot sale 3 ini memiliki total kuota yaitu 3GB. Kuota tersebut terdiri dari kuota utama sebesar 2GB dan kuota YouTube dan Netflix sebesar 1GB. Kamu dapat menikmati kuota ini selama 5 hari. Kuota ini dapat kamu nikmati 24 jam penuh. Paket ini dibanderol dengan harga Rp. 20.000,-.

  1. Paket Internet 3 Bulanan 4G

Total kuota paket ini yaitu sebesar 12GB. Kuota tersebut terdiri dari kuota utama yaitu sebesar 2GB, kuota 4G sebesar 8GB dan kuota untuk menonton YouTube dan Netflix sebesar 2GB. Kuota internet tersebut dapat kamu nikmati selama 24 jam dan 30 hari. data internet ini dibanderol dengan harga Rp. 50.000,-.

  1. Paket Internet MovieMax plus Klikfilm

Paket internet ini memiliki total kuota yaitu sebesar 10GB yang terdiri dari kuota utama yang dapat diakses selama 24 jam yaitu sebesar 2GB, kuota 4G sebesar 8GB yang juga dapat diakses selama 24 jam. Selain itu, kamu akan mendapatkan bonus berlangganan kelas premium pada aplikasi Klikfilm selama 30 hari. Paket internet ini memiliki masa berlaku selama 30 hari dan dibanderol dengan harga Rp. 50.000,-.

  1. Paket Internet Keep On

Paket internet keep on ini memiliki total kuota sebesar 18GB. Total tersebut terdiri dari kuota utama yang dapat diakses selama 24 jam sebesar 18GB, kuota nelpon ke semua operator selama 100 menit dan kuota SMS ke semua operator sebanyak 100 SMS. Selain itu, kamu mendapatkan bonus berlangganan Trixogo dan Viu. Paket ini dapat kamu nikmati selama 30 hari dan dibanderol dengan harga Rp. 99.000,-.

  1. Paket Internet 3 AlwaysOn (AON) 30

Paket internet 3 AlwaysOn ini memiliki total kuota 30GB. Kuota tersebut terdiri dari kuota AON sebesar 2GB yang mengikuti masa aktif kartu, kuota malam AON yaitu mulai jam 01.00 hingga 06.00 pagi sebesar 21GB yang dapat dinikmati selama 30 hari dan kuota 24 jam AON yaitu sebesar 6GB yang dapat dinikmati selama 30 hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *