Cara Belanja di Blibli Untuk Pemula

Blibli merupakan salah satu ecommerce buatan Indonesia yang berdiri sejak tahun 2011. Blibli juga merupakan mall online yang menyediakan 100.000 mitra usaha. Mitra usaha tersebut menyediakan berbagai kebutuhan mukai dari berbagai macam kebutuhan primer, elektronik, dan berbagai macam kebutuhan untuk memenuhi gaya hidup.

Cara Belanja di BliBli

Untuk dapat menggunakan aplikasi  sekaligus berbelanja di Blibli maka langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

Cara Belanja di BliBli Menggunakan Desktop Komputer/Laptop

Cara berbelanja di Blibli dengan menggunakan desktop adalah sebagai berikut :

  1.       Yang pertama kali harus dilakukan adalah membuka akun Blibli kita atau jika kita belum mempunyai akun maka bisa daftar akun Blibli baru.
  2.       Selanjutnya jika kita sudah bisa membuka akun Blibli, maka kita memilih barang yang kita inginkan.
  3.       Apabila kita ingin langsung membeli barang tersebut maka kita klik “beli sekarang”. Akan tetapi jika kita ingin menambah untuk membeli barang lain maka kita klik “tambahkan ke “bag”.
  4.       Sebelum melakukan pembayaran maka kita lakukan pengecekan terlebih dahulu barang yang terdapat di bag.
  5.       Setelah diperiksa lalu klik “lanjutkan pembayaran”
  6.       Selanjutnya adalah mengisi alamat pengiriman dan memilih jenis pengiriman yang kita inginkan. Setelah itu pilih “lanjutkan pembayaran”.
  7.       Gunakan metode pembayaran yang kita inginkan lalu pilih “Bayar sekarang”.

Sedangkan untuk cara belanja di Blibli melalui mobile web caranya hampir sama.

Cara Mengisikan Alamat Pengiriman Barang di BliBli

Jangan lupa saat kita mengisi alamat pengiriman di Blibli sebaiknya lengkap dan jelas agar kurir Truck dispatch Services mudah menemukan alamat kita. Kita harus memasukkan secara detail seperti berikut :

  •         Pada bagian Nama Penerima maka kita harus mengisi nama penerima paket di alamat tujuan.
  •         Untuk bagian alamatnya kita harus mengisi bagian-bagian ini meliputi : nama gedung,nomor rumah,nama jalan, nama rt/rw, desa,kecamatan,kabupaten,provinsi, kode pos.
  •         Sedangkan untuk bagian catatan pengiriman,bisa kita isi agar kurir dapat dengan mudah menemukan alamat kita.
  •         Selain itu kita juga dapat menambahkan keterangan titik lokasi. Ini digunakan apabila kita menggunakan jasa go send dan Grab Expres.
  •         Kita juga bisa melengkapi alamat pengiriman di halaman checkout untuk mempermudah kurir.

 

Selain itu Blibli juga tidak hanya melayani pembelian barang. Tetapi Blibli juga melayani tukar tambah. Maksudnya adalah kita bisa menukar produk lama dengan produk baru yang dijual di Blibli. Kita bisa langsung membeli produk baru dengan cara menukar produk lama,biasanya harga produk baru tersebut langsung dipotong pada saat kita menukar produk lama. Saat ini Blibli Tukar Tambah masih terbatas hanya melayani tukar  tambah Handphone dan Televisi.

Dan khusus untuk layanan tukar tambah handphone,pada saat kita melakukan penukaran di Blibli maka akan mendapatkan penawaran khusus apabila melakukan pengecekkan melalui Blibli.

Untuk informasi bahwa produk yang akan kita tukar di blibli bisa dibeli dari mana saja termasuk toko offline, asalkan produk yang akan kita tukar masuk kedalam daftar produk yang dapat di tikar di Blibli.

Kelebihan Belanja di BliBli

Melihat ulasan singkat mengenai layanan Blibli tukar tambah tersebut maka tak heran juga pengguna layanan aplikasi Blibli ini juga memiliki banyak pengguna. Mereka menggunakan Layanan Blibli dalam berbelanja dikarenakan beberapa hal, diantaranya adalah :

Bebas Antrian

Secara tidak disadari ketika kita berbelanja di mall atau pusat perbelanjaan terkadang waktu kita habis hanya untuk mengantri di kasir. Apalagi jika berbelanja di tanggal muda. Hal ini yang akan memakan waktu serta terbuang percuma hanya untuk mengantri. Pemandangan seperti ini tidak akan terlihat ketika kita berbelanja online, di Blibli tidak mengenal tanggal tua dan tanggal muda untuk berbelanja. Pada saat kita membayar pun tidak perlu mengantri.

Lebih mudah mencegah lapar mata

Saat kita berbelanja di pusat perbelanjaan terkadang saat kita sedang berjalan melihat barang yang bagus dan harga terjangkau pastilah tergerak hatinya untuk membelinya. Padahal kebutuhan barang tersebut tidak masuk kedalam daftar belanjaan kita. Beda dengan belanja melalui online,maka biasanya kita akan langsung mencari barang yang kita butuhkan.

Bebas Repot

Sangat berbeda ketika kita berbelanja online maka barang akan diantar ke rumah oleh kurir. Pembayaranpun bisa dilakukan setelah barang sampai dirumah maupun bisa transfer bank.

Sering ada diskon tambahan

Belanja online melalui Blibli membuat para penggunanya senang karena sering terdapat diskon tambahan yang diberikan oleh penjual.

Tak perlu uang transport

Belanja di aplikasi online tidak memerlukan uang transport. Bahkan ketika kita belanja di Blibli maka tidak akan dikenakan biaya ongkos kirim keseluruh Indonesia.

Harga bersaing

Walaupun Blibli menawarkan berbagai macam barang dan merk, tentunya dengan harga yang bersaing dengan aplikasi online lainnya.

Pelayanan pelanggan yang prima

Pelayanan pelanggan sangat penting untuk sebuah aplikasi online. Oleh karena itu Blibli juga menggunakan live chat untuk melayani pelanggan jika ada keluhan atau hal lain. Karena kita tidak tahu kapan keluhan itu terjadi, oleh karena itu dengan menggunakan live chat maka pelanggan akan sangat dimudahkan.

Packing yang bagus

Pada saat kita membeli barang elektronik melalui Blibli maka akan di packing dengan aman. karena menggunakan packing kayu yang kuat dan untuk melindungi barang elektronik tersebut. Sehingga kita tak perlu khawatir untuk membeli barang elektronik melalui Blibli.

Itulah ulasan mengenai cara berbelanja di Blibli serta beberapa keuntungan jika kita berbelanja di Blibli.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *