Bocoran Motor Roda Tiga Milik Pabrikan Honda

Setelah memperoleh hak paten, Honda dikabarkan akan segera memproduksi motor roda tiga. Motor dengan konsep roda tiga ini berbeda dari motor-motor sejenis. Ini bisa dilihat dari tampilannya yang pernah diungkap tahun 2016 lalu.

Disebutkan bahwa Honda akan menelurkan motor bernama NeoWing. Kendaraan ini tidak seperti kebanyakan lantaran bukan ditujukan untuk pengangkut barang. Seperti diketahui bahwa kendaraan roda 3 ini biasanya digunakan untuk mengangkut barang sembako dan lain sebagainya.

Konsep yang diusungnya sangat menawan. Dua roda akan diletakkan di bagian depan. Sementara bagian belakangnya hanya ditunjang 1 roda. Untuk mesinnya, kabarnya Honda akan menyematkan mesin yang disematkan dalam Gold Wing.

Mesinnya bisa disematkan 2 atau 6 silinder. Banyaknya silinder memungkinkan kendaraan untuk menghasilkan tenaga yang sangat besar. Yakni memiliki torsi sekitar 170 Nm.

Untuk peletakan mesinnya sendiri, Honda masih memikirkannya. Honda bisa menyempurnakan dengan model melintang ataupun V-twin. Setidaknya opsi inilah yang sedang dikaji untuk membuat tampilannya lebih baik. Sejauh ini, Honda masih bungkam dan nampaknya akan membuat kejutan bagi pelanggan loyalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *