Agar Lebih Efektif, Yuk Simak 7 Aplikator Persentasi Terbaik

Software keluaran Microsoft, selalu populer digunakan oleh sejuta umat di dunia. Sebagian orang hanya mengetahui power point, sebagai software persentasi yang mumpuni. Dibalik kepopuleran software tersebut,  ternyata masih banyak lagi aplikasi yang tidak kalah dalam segi kualitas.

Hanya segelintir orang saja, yang menggunakan aplikasi lainnya ketika melakukan persentasi. Agar tampil unik, gunakan beberapa aplikator persentasi antimainstream berikut.

Beberapa Aplikasi Untuk Persentasi Tampil Unik

pixabay.com
  1. Prezi, Aplikasi Yang Dapat Online Maupun Offline

Aplikasi satu ini, masih banyak digunakan di segelintir mahasiswa. Tampilannya yang unik nan modern, membuat penggunanya merasa puas dengan hasil desain yang diberikan. Tidak hanya menyenangkan mata audiennya, namun pembicara pun bisa menampilkan lembar presentasinya lebih maksimal.

Walaupun penggunanya tidak sebanyak pesaingnya, namun aplikasi satu ini sangat bisa direkomendasikan sebagai aplikasi yang mumpuni.

Aplikasi populer satu ini, memungkinkan penggunanya untuk melihat sekaligus menggedit hasil lembar kerja dari berbagai perangkat lainnya. Tidak harus terpaku menggunakan laptop, karena aplikasi ini sudah bisa dioperasikan melalui perangkat canggih lainnya.

Belum lagi jika hasil persentasi, dapat disimpan di Cloud. Semakin memanjakan penggunanya, Frezi dapat dioperasikan secara offline maupun online.

Disematkan dengan  alat canggih, Prezi menjadi alat untuk mengedit gambar yang cukup mumpuni. Aplikasi satu ini, juga bisa dimanfaatkan ketika ingin mengerjakan tugas secara berkelompok. Hal tersebut dikarenakan adanya fitur berbagi dan berkolaborasi.

Dengan hadirnya fitur tersebut, memungkinkan penggunanya untuk melakukan kolaborasi dengan pengguna lainnya. Anda juga bisa mendapatkan berbagai template gratis di free powerpoint templates.

Prezy menjadi aplikator persentasi yang idealnya digunakan di kalangan mahasiswa. Namun ternyata, aplikasi ini juga tidak kalah populer di kalangan dosen, staff perusahaan, hingga pembicara seperti public speaking. Dengan fitur berbagi, memudahkan penggunanya untuk mendapatkan materi yang diinginkan.

Hal ini sangat cocok bagi mahasiswa, yang tidak ingin ketinggalan mata kuliah. Bahkan di kalangan dosen, aplikasi satu ini memudahkannya untuk memberikan materi perkuliahan.

  1. Aplikasi Haiku Deck

Alikasi satu ini juga tidak kalah mumpuni untuk kegiatan persentasi. Berbasis Cloud, membuatnya menjadi aplikasi alternatif mobile yang menyediakan berbagai macam aplikasi untuk persentasi. Untuk menarik penggunanya, aplikasi ini menawarkan 27 jenis template berbeda hingga sekitar 35 juta stok foto sekaligus. Untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut, anda diharuskan menggunakan iPhone maupun iPad.

Selain memberikan kemudahan melihat dan mengedit slide, aplikasi satu ini juga diberikan fitur berbagi yang dapat dibuat dengan berbagai jenis file. Slide yang kana dibagikan, bisa diubah menjadi file Power Point, Keynote dan PDF.

Tidak perlu aplikasi tambahan untuk mengubahnya, karena Haiku Deck telah menyediakannya. Hanya saja, aplikasi ini hanya memiliki kostumisasi yang terbatas jika dibandingkan dengan aplikasi pesaingnya.

Miliki tampilan berbeda dengan lainnya, Haiku Deck dapat dikatakan sebagai aplikator persentasi dengan visual tak terbantahkan.

Tertata rapi dengan dengan menu yang sangat lengkap, menjadikannya tampil menarik untuk dicoba. Ingin mencoba menggunakannya ? Anda bisa mencicipi aplikasi satu ini, dengan free trial dengan jangka waktu tertentu. sedangkan untuk berlangganan, anda akan dikenakan biaya sekitar USD $5 per bulannya.

pixabay.com
  1. Keynote Bagi Pengguna Perangkat Apple

Selama ini, masyarakat mengenal Windows yang mengunggulkan Microsoft Power Point sebagai aplikasi untuk persentasinya. Pengguna perangkat Apple, ternyata memiliki aplikasi unggulan untuk persentasinya. Tidak ingin dengan saingan utamanya, Apple mengharpkan Keynote bisa menjadi setenar aplikasi lainnya. Hal tersebut dikarenakan, Keynote memiliki tampilan cerdas, intuitif, dan tentu saja kecanggihan yang dimilikinya.

Tidak berhenti disini, karena Keynote dikemas apik dengan berbagai fitur pendukung yang cukup mumpuni di kelasnya. Fitur unggulannya, memungkinkan pengguna untuk membuat grafik interaktif, memberikan frame,  hingga menambahkan refleksi pada gambar yang ingin diedit.

Apple ingin memanjakan penggunanya, dengan menghadirkan lebih dari 30 efek sinematik. Efek yang disediakan, dapat digunakan untuk teks maupun objek

Hasil slide persentasi, bisa anda simpan di dalam aplikator persentasi tersebut.  Selain untuk membuat slide persentasi, aplikasi ini memungkinkan penggunakannya untuk mengedit hingga melihat hasilnya dengan lebih mudah.

Untuk mulai menggunakannya, anda membutuhkan dana sekitar USD 19.99. Harga yang ditawarkan, dirasa sebanding dengan fitur dan kelebihan yang diberikan. Sedangkan bagi pengguna Mac, anda bisa menggunakannya secara gratis.

  1. Aplikasi Zoho Show

Selain menggunakan aplikasi canggih, kamu juga bisa menggunakan aplikasi jadul berbasis online. Software satu ini, memungkinkan penggunanya untuk membuat slide persentasi.

Software satu ini juga memudahkan penggunanya, untuk mengakses persentasi melalui browser ataupun perangkat lainnya yang masih terhubung dengan internet. Walaupun software satu ini dianggap jadul, namun kehadirannya masih dibutuhkan.

Bagi pengguna aplikator persentasi ini, anda akan diberi kesempatan untuk mengasah kreatifitas dalam sllide persentasi. Dengan meletakkan animasi dan transisi kekinian, membuat penampilan slide persentasi semakin menarik.

Aplikasi ini juga memungkinkan penggunakannya untuk mengimpor file dalam bentuk berbeda. Format yang bisa diimpor berupa ppt, pps, ppxt, odp, dan sxi. Zoho telah didukung dengan fitur canggih,  yang memungkinkan pengguna untuk melakukan kolaborasi.

  1. Academic Presenter

Bingung memilh aplikasi unik nan menarik untuk persentasi ? Cobalah menggunakan aplikasi academic presenter satu ini. Walaupun tidak setenar seperti aplikasi pesaingnya, namun fitur dan kelebihannya tidak kalah unggul.

Dapat dioperasikan secara online maupun offline, menjadikan penggunanya tidak perlu bingung ketika tidak ada jaringan internet ketika menggunkaannya. Pekerjaan tidak akan tersendat, hanya karena tidak adanya jaringan internet yang menghubungkannya.

Keunggulan lainnya dari aplikator persentasi, terletak pada fitur yang mampu membuat grafik menarik. Tidak semua aplikasi terdapat fitur tersebut. Kelebihannya tersebut membuatnya tampil unik, sekaligus mengasah kreatifitas diri.

Kebahagiaan tersebut bisa anda bagikan kepada orang lain secara onlline. Untuk mengirimkannya, bisa menggunakan email, blog, dan masih banyak lagi.  Kebanggaan akan muncul, jika banyak yang menyukai grafik yang telah dibuat.

Adakalanya membuat file untuk persentasi terasa membosankan, jika hanya menggunakan power point saja. Untuk mencari angin segar, cobalah menggunakan aplikasi lain yang setara dengan aplikasi dari Windows tersebut.

Walaupun kalah tenar, bukan berarti aplikasi lainnya tidak memiliki keunggulan yang memadai. Bahkan di beberapa aplikasi tersebut, terdapat fitur yang dirasa mampu menyempurnakan Power Poin. Selain tampilan terluihat berbeda, menggunakan aplikasi lainnya, membuat anda tampil unik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *